Wednesday, January 18, 2006

resolusi, ujian, presentation zen

Fuhhhh, gw nggak tahan untuk nunda nulis posting blog sampe besok pagi. barusan di Dashboard gw liat terakhir keli ge ngeblog tanggak 12 Januari 2006, it means 5 days ago. ya ya ya, you know minggu minggu ini gw masih ujian, memang beberapa hari kemarin gw libur, setelah rabu lalu ada ujian tiga mata kuliah, jadi ada libur hampir seminggu gak ada ujian. hari ini ujian dua mata kuliah, Perilaku Keorganisasian sama Komunikasi Bisnis, Ughhhh a quite hard final test eh? for me at least.

Lima hari itu sebentar tapi cukup lama untuk menunda dan nggak ngepost di blog. As you might have know, resolusi gw tahun ini yang pertama posting blog tiap hari, but......ge berharap ini cuma sesaat, semoga besok gw bisa mulai rutin nulis blog lagi. Kalau dibilang sibuk.....nggak juga, belajar? ya dikit-dikit lah. jadi ya mungkin males. tapi beberapa hari belakangan memang gw sengaja menghindari menyentuh komputer biar bisa belajar atau nyelesaiin tugas, jadi harap maklum. Tapi sebenernya bukan itu yang ngebuat gw posting blog sekarang. Ok salah satu atau dua nya memang hal yang gw sebut diatas, tapi yang paling buat gw gatel tentang presentasi. beberapa hari ini secara nggak sengaja yang gw liat berhubungan sama presentasi. Awalnya senin kemarin pas mbakar podCast yang gw d/l mulai sabtu(ratusan podCast sih kayaknya jadi agak lama) gw baru inget kalau gw punya file video dari Oscon2005, meskipun belum liat isinya apa tapi langsung gw bakar. Malemnya dirumah gw liat presentasinya dick hardt, Founder dan CEO nya sxip Identity, tentang identity 2.0, asik habis model presentasinya, jadi di setiap slide dia cuma ngasih satu dua kata atau gambar dan langsung diganti ke slide berikutnya dengan cepat. perubahan itu bisa cepat karena kata-kata dan gambar itu sebenernya terhubung dalam satu kalimat, jadi menggabungkan semuanya kayak ngomong biasa aja(you have to watch it! bingung gw ngejelasinnya). diakhir presentasi dia nulis yang intinya presentasi ini terispirasi Lawrence Lessig, just FYI Prof Lessig ini pakar hukum dari stanford Law School. gw sendiri waktu mbaca nama lawrence lessig gak inget dia itu siapa persisnya cuma gw pernah denger. Jadi ternyata itu bukan gaya dick tapi gaya prof lessig atau kata presentation zen, the lessig method. barusan gw ngesave beberapa artikel dari presentation zen, nice site about presentation guys, you have to make a visit! Ok Segitu dulu, baru lima hari nggak post bingung mau nulisnya. Have a nice dream!

No comments: