Tuesday, January 03, 2006

Resolusi : Part I

Tahun Baru lagi.........tahun baru lagi...lagi-lagi tahun baru. So What gitu? Ahad sore kemarin nonton so what gitu loh sama katakan cinta, Di So What gitu log mereka lagi pada ngomongin tentang resolusi tahun depan(tahun ini berarti) sebelum tahun baru dateng. salah satu dari mereka punya resolusi yang simple tapi.....yaitu untuk tetap bersama sahabat-sahabatnya sekarang dan nggak lupa gosok gigi setiap harinya. Di Katakan Cinta Panda, the host, closingnya bilang, intinya gini "apa resolusimu tahun ini, mungkin pengen dapet pacar baru dan bla bla bla" dan tentunya ditutup dengan "love will find you if you try".

Ok. Terus resolusi gw apa ya? mungkin dan memang menurut rencana gw nggak akan gw tulis semuanya disini sekarang, ada beberapa mimpi besar tahun ini. kalau salah satu mimpi itu udah terlaksana aja gw akan tulis mimpi selanjutnya. terus kenapa gw nulis posting ini? ya gw cuma pengen nulis resolusi gw yang paling sederhana. yaitu update blog tiap hari.

Ngeblog? tiap hari? penting gitu?

Mungkin buat orang lain nggak penting tapi buat gw penting. gw pengen banget bisa nge-update blog tiap hari karena gw ngerasa dengan blog gw berharap bisa melakukan beberapa hal sekaligus. pertama gw bisa share(meskipun sediiiiit banget) sama pembaca blog gw, kedua, gw bisa latihan nulis dan latihan untuk tetap menulis secara rutin(ini kata josip novakovich merupakan salah satu latihan yang bagus, dibuku dia tentang nulis cerpen dia menganjurkan untuk menulis cerita apapun meskipun sedikit tapi rutin tiap hari, harapannya ketika menyelesaikan saran-saran dan latihan yang ada dibuku dia kita benar-benar terbiasa menulis, dan dalam keadaan apapun, maksudnya mau mood kita bagus mau jelek ya kita tetep nulis)

Fuhhh....capek juga baru nulis segini. Ummm, mungkin nantinya bukan blog ini tok yang gw update tiap hari tapi semua blog yang gw punya, maksudnya gantian gitu bukan semuanya satu-satu tiap hari, bisa-bisa gw nggak ada waktu untuk ngerjain hal lain. Sekedar Informasi(mungkin beberapa blog masih kosong) gw punya schreibenplatz, learn2code, ngoprek sampai mati dan ngoprek sampai mati.

Doakan ya biar gw bisa melaksanakan resolusi sederhana gw ini. O iya sedikit cerita tadi akhirnya gw ngejilid buku The Official Samba-3 HOWTO and Reference Guide (sayangnya ini edisi pertama, lha edisi keduanya belum dikeluarin di bruce perens opensource series je - n pdfnya disini). Pas nge-jilid tadi ternyata fotokopi buku gw juga udah jadi. dua biji tentang networking semua, yang satu punya tanenbaum yang satu...buchanan kalo gak salah, untungnya gw bawa duit. And....Alhamdulillah didiskon sama mbaknya, he he he mbaknya bilang jangan bilang2 sih tapi...toh nggak tau to aku fotokopi dimana dan berapa diskonnya. Tengkyu mbak! Ok Segitu dulu See you guys!

No comments: