Saturday, October 01, 2005

Ad Block di Firefox dan Adzapper

Beberapa hari yang lalu mas Dwi masang extension AdBlock di Firefox komputer hitam dikantor. Asik juga. kita bisa ngeblok ads-ads yang nggak perlu dan nggak penting(hemat b/w dan mempercepat waktu loading gitu), Sekedar Contoh gambar (teriring maaf kepada yahoo!) :

Sebelum


Sesudahhe he he, asyik kan? coba aja deh, silakan googling. sorry gambar diatas dikaburkan karena gw masih butuh alamat email itu, takut kalau dihapus gitu. he he he;-) Anyway, gw 2 hari terakhir juga lagi sering liat adzapper. pengennya sih bisa dipasang di proxy lab sama proxy bawah, yang kebetulan keduanya bukan dibawah kekuasaan gw, tapi gw dah bilang ke mas Puji sebagai sang admin. Entah apa beliaunya mau atau tidak. kelihatannya adzapper cukup bisa diandalkan untuk memblok ads-ads yang nggak penting tadi. sebenernya masih banyak software yang bisa kerja bareng squid yang bisa melakukan blocking ads, cuma gw belum tahu mana yang paling bagus. mungkin ada yang mau berbagi pengalaman memblok ads?

No comments: