Wednesday, December 19, 2007

Butuh N Servers

gw sengaja nulis N karena ketika nulis posting ini belum yakin jumlahnya berapa banyak, jadi N. Kiara sekarang sudah mulai ditata kembali. beberapa situs yang ada didalamnya (yang udah jalan) :

- Situs intranet UPKFE (drupal, akun untuk temen-temen asisten udah dibuat misbah, agregasi belum bisa, konten belum banyak)
- Mirror UPKFE (wordpress, belum selesai semua, masih proses memasukkan semua berita rilis distro dari distrowatch.com kesini, konten masih mentah, masih harus dirapikan)
- Video Streaming (lupa namanya apa, yang nangani misbah, masih dalam proses mencari plugin terbaik untuk menampilkan video)

Layanan yang masih harus dideploy dikiara :
- Portal Jurnal (masih bingung mau pake apa, dspace, ktree, gdl atau greenstone). baru sempat nyoba (lagi) ktree, tapi kali ini error, gak tau salahnya apa. ini pakai paket zip, nanti mau coba pake paket tarball. dspace sebenarnya pilihan baik, java, sekalian nyoba deploy aplikasi java webbased. gdl dan greenstone udah punya tapi belum nyoba.

- Knowledge Base (pake kbpublisher), ini juga masih bingung isinya apa? bedanya dengan portal intranet UPKFE apa, internal asisten atau publik dan lain sebagainya.

- Semalem jalan-jalan ke redhat ketemu lyceum, udah sempat rerasan sama misbah, kayaknya seru ngasi layanan blog buat mahasiswa, ya meskipun cuma dibaca di intranet tapi kan lumayan lah, meskipun misbah masih khawatir servernya bakal gak kuat

- Wikipedia static (ID dan EN)
- Wikipedia non static
- Wiki* (wikibooks, wikisource dll, ID dan EN)
- Manual-manual aplikasi dan lain sebagainya.

itu yang dikiara, server lain yang direncanakan untuk di deploy :
- SFSS (Student File Sharing System) untuk sharing mahasiswa dari lab, samba dan NFS
- Sharing Internal, mungkin feed space ke venska, kebutuhan yang mendesak ngumpulin CBT yang terserak dibeberapa tempat, biar bisa dipake temen-temen asisten
- Sawah. Server untuk ngumpulin aplikasi windows (bajakan), maksudnya dikumpulin jadi satu, jadi yang di clarisa hanya software FOSS dan freeware.

Kayaknya sih itu aja, ada tambahan????

No comments: