Thursday, February 02, 2006

Finally Akhirnya........

Alhamdulillah, hari pertama kedua gw di semarang Yahoo Messenger nya akhirnya bisa konek juga. Anyway, sebelum gw nulis lebih jauh gw pengen ngucapin terima kasih sama Om Admin dan Om Konsultan yang telah berbaik hati, he he he. Beberapa hal yang perlu dicatat dan kalau memungkinkan gw butuh jawabannya :
  • Sebenernya apa sih penyebab YM kemarin nggak bisa konek, alasannya macem-macem dan inkonsisten. Berikut ini jawaban dari Administrator Network Fakultas :
    • Pertama, Port YM atau traffic YM di blok oleh konsultan IT fakultas karena satu dan lain hal.
    • Kedua, Bukan port blocking tapi traffic YM kedalem kena Norton Antivirus yang dipasang di router, sekali lagi NORTON ANTIVIRUS.
    • Ketiga, bukan norton yang memblok tapi Yahoo! Inc yang melakukan pemblokiran IP fakultas satu blok. Ini jawaban yang paling aneh dan nyleneh dan lain sebagainya dari seorang admin yang didapat dari seorang konsultan. dan karena itu ya sudah kita menyerah nggak bisa berbuat apa-apa. dan karena sudah masuk blacklist nggak akan pernah keluar katanya.
  • Dari Konsultan, beberapa kali bales-balesan Email dan ngobrol sesaat diruangdata, kesimpulan (subyektif tentunya) yang gw dapet
    • Konsultan mengira gw nuduh konsultan melakukan pemblokiran, padahal admin gw udah cakap-cakap panjang lebar tentang penyebab YM nggak bisa konek
    • terserah gw mau usaha gimana tapi dia punya pandangan, nggak mungkin layanan gretong kayak yahoo mau ngladeni pengguna free
    • salah satu pengguna koneksi internet di Fakultas itu penjahat yang menyebabkan Yahoo memblok koneksi dari satu blok IP fakultas. dan penjahat itu diduga keras dari lab(pengguna koneksi internet lab)
    • konsultan ini nggak pernah masang NORTON Antivirus, dia cuma pernah masang F-prot
    • Konsultan ini ternyata bukan bagian tetap dari konsultan yang disewa fakultas, dia hanya dimintai bantuan dan merasa dia "bukan jalan yang benar" untuk megadu ketika ada masalah
    • Ketika gw mengajukan jalur wireless yang selama ini nggak secure, dia bilang itu bukan setting dia, dia nggak tau menahu(dan kesan gw dia lepas tangan gitu)
  • Kenapa akhirnya dikoneksikan juga? gw yakin ini bukan karena gw karena gw denger ada dosen yang "ngamuk-ngamuk" karena YM nggak bisa konek.
Berdasarkan apa yang gw paparkan diatas, sebenernya penyebab koneksi YM putus itu apa yang bener? dan kenapa sekarang bisa. Anjrit! berarti gw kemarin diboongin sama admin gw dan Kacung Dewa? Anjrit bener..........

Mbok yao mas mas itu jujur, at least sama gw, tapi seru juga kali ya ngebego in anak kecil. he he he. gw paling benci dibohongi, mending kalau alasannya pahit tapi jujur daripada bohong.

Saya nggak berharap banyak memang, satu dua komen dari yang tahu saya rasa cukup. dan semoga yang tahu itu diberi petunjuk oleh ALLAH dan memberikan komen disini, syukur kalau mau telp gw.

1 comment:

Dwilicious said...

he he he.... direview juga peristiwa pemblokiran YM. Makin lama dipikir, kelihatan makin ruwet aja urusan internet fakultas ini. Kok bisa begini ya? Salah siapa sih ini?
eh.. tunggu, tunggu.. kurang ekspresif..
SALAH SIAPA SIH INI,.. SIAPA SIH KAMU...(mata saya sudah berbicara lho)
:-)