Wednesday, January 11, 2006

Ujian, Pasian, Midodareni......opo.....kuwi

hari ini benar-benar hari yang sangat cukup melelahkan. Dari pagi sampai siang isinya cuma kertas folio, pulpen dan kalkulator. Tiga Mata Ujian dalam satu hari cukup melelahkan. Ujian pertama kemarin Manajemen Koperasi dan Usaha Kecil, soalnya ternyata lumayan susah, mana kemarin cuma ngapalin dikit lagi dari catetan and it became worse karena gw juga cuma mbaca catetan dan fotokopi dua kali, jadi yang nyantol cuma dikit. Ujian Kedua Manajemen Keuangan, Ummmm.....lumayan juga, temen-temen gw bilang sih soalnya gampang and....U know. Ya semoga aja kedua dosen pengajar gw ngasi gw nilai bagus. he he he. yang terakhir ujian Sistem Informasi Manajemen. gw duduk di kursi 7b kalau nggak salah karena itu kelas besar, jadi posisi gw tiga baris dari belakang. sama seperti MKUK, soalnya.....weird gitu, mana gw nyari wangsit untuk ngejawab nggak dapet-dapet lagi. gw liat kanan kiri kode-kode saling dipertukarkan, bukan secara lisan, cuma body language, dengan menggelengkan kepala. U know what is that mean. untuk blok anak-anak pinter langsung pada mikir and ngerjain sendiri-sendiri. Gw sendiri.........hampir give up, gw liat ke langit-langit, siapa tahu ada jawaban disana, beberapa eternit gw liat tapi tetep kosong semua, jadi ya gw simpulkan nggak ada jawabannya disana. Ok, calm....boy...., gimana mau tenang, lha yang lain udah pada nulis jawaban, gw belum nulis satupun. gw mencoba untuk mengingat satu dua yang pernah gw baca untuk dijadiin jawaban, gw rangkai satu per satu(meskipun mungkin nggak nyambung) dan akhirnya........selesai juga. tapi nggak optimis hasilnya gimana. Cuma bisa berharap dan berdoa semoga untuk ketiga Mata kuliah yang diujikan kemarin gw dapet nilai bagus, bukan berarti yang besok nggak pengen, pengen juga lah, tapi yang besok, yang ujiannya belum gw jalani kan masih harus diperjuangkan dengan belajar. ya nggak?

"Pasian? apaan tuh?", ye jangankan elu, gw yang orang jawa aja nggak tahu. Malam minggu Ahad kemarin mba' riris SMS gw, dia tanya tentang tugas koperasi gw yang ada diflash dan bla bla bla(gak penting lah), terus dia bilang lagi nemenin bulek nya, lagi ada acara malam pasian. ya otomatis gw tanya "pasian ki opo to?" terus dianya njawab "ya kayak midodareni gitu". mmmmm IC. Jujur kalau midodareni gw pernah denger, meskipun nggak tahu detail acaranya gimana, tapi kalau pasian baru pertama itu gw denger. Tadi sore gw ngobrol sama mba' ris tentang pasian ini. awalnya gw cerita tentang SMS dari seseorang disana. ya....nggak usah gw ceritain disini lah, terus berlanjut ke pasian. beberapa hal yang gw dapet: pertama, pronounce nya pasian bukan pasi an, ya seperti kalau kita ngomong pasien itu lho, terus acaranya malem ahad itu mempelai wanita ditemeni temen-temen mainnya, mungkin ngobrol-ngobrol gitu kali ya, ditempat si Cewek, dan si mempelai pria juga main ke situ, nemenin gitu, tapi setelah selesai ya pulang. Tau, yang gw inget pertama kali setelah mendapat gambaran itu apa? Yup bener banget India. ya meskipun gw belum pernah kesana tapi dari film-film india yang gw liat kan gitu kalau mau nikah ce dikelilingi temen-temennya terus ada co nya juga disitu. tapi mbak Ris bilang, "tapi kemarin ki rebana nan kok nji". I said "ya sama kan, di India juga, ummm mungkin cuma beda dikit-dikit aja, disana ada yang nari gitu"(menurut gw mungkin itu cuma bentuk adaptasi, u know sebelum Islam masuk ke Indonesia, agama yang banyak dianut kan Hindu sama Budha, kalau budha keliatannya nggak ada tradisi gitu, kalau Hindu mungkin, jadi ya, mungkin itu adaptasi budaya Hindu(atau mungkin budaya India) dengan budaya lokal Indonesia, ples budaya Islam, paham kan?). banyak banget n panjang deh ceritanya, lha mas wicak aja dari ngambil uang di ATM, sampe balik lagi belum slese-slese, "durung rampung to critane kawit mau?"(belum selesai to ceritanya dari tadi?). gw jadi mikir, bener juga(bukan berarti gw ragu waktu itu, cuma tambah yakin aja) kata mbak riris kalau gw cerewet, mungkin untuk ukuran seorang co, apalagi seorang yang seneng komputer(yang cenderung pendiam), tapi sebenernya gw pendiam kok(kalau lagi laper) Ha ha ha......

Semoga besok atau kapan, mungkin masih agak lama, setelah ujian mungkin, mbak ris mau posting di blognya tentang acara kemarin itu detailnya gimana, step by step, ya sekedar berbagi budaya gitu. Ummm, ternyata YM yang beberapa hari ini nggak bisa memang dari ruang data, memang manusia berinisial D itu nggak tau aturan kalau mbuat aturan. maunya apa sih? pokoknya besok harus diperjuangkan YM harus nyala lagi! Liberte!

No comments: