Wednesday, January 25, 2006

PST, UTC, GMT

Fuhhhh, gw jadi lupa tadi mau nulis apaan, mungkin mau komen ke blog nya mas dwi tentang YM yang di blok (doain gw bisa bener-bener cakap-cakap dengan the Consultant hari ini). pas gw login ke Blogspot ada Scheduled Outage. jujur gw nggak tau arti outage, barusan gw tanya ke toggletext artinya gangguan listrik. gw ngikuti link itu berikut potongan beritanya :
We'll be taking Blogger down on Wednesday the 25th at 4pm PST to fix a bit of a switch that's gone wonky on us.
Ummm, nggak ada yang istimewa sih, kecuali yang gw bold diatas. PST. apaan tuh? selama ini gw cuma akrab sama GMT(Greewich Mean Time) dan UTC(Universal Time Coordinated Universal Time). menurut TimeandDate PST Adalah Pasific Standard Time. disitu dijelaskan bahwa PST itu UTC - 8, sementara menurut Wikipedia, Indonesia(WIB) kan UTC + 7. jadi WIB itu PST + 15. kalau maintenance nya jam 4 sore PST berarti....... jam 7 pagi WIB (bener nggak sih???? CMIIW ya)

Sebenernya nggak penting-penting amat sih, kalaupun mau down sore ini toh :
The outage should last about 15 minutes
Ya tapi karena pengumuman itu gw jadi tau PST. ya not bad lah. O, iya mungkin nanti aja gw komen posting mas dwi diatas(nunggu posting itu diijinkan nulis komen atau gw nulis posting disini kalau hari ini gw jadi ketemu sama Mr. Dadang. Sekedar tambahan, jujur gw salut sama penyedia layanan gratis kayak Yahoo, Google(mulai search sampe blog) dan lainnya, mereka bener-bener memperhatikan costumer-nya. kalau down bilang down. gw malu banget belum bisa kayak gini kalau listrik trouble, network down, dan lain sebagainya gw masih ngandalin nunggu pertanyaan tanpa mbuat pengumuman, meskipun sebenernya nggak bakal beda, lo semua tahu mahasiswa Indonesia itu males baca, "termasuk lo dong berarti?", "ya jelas, termasuk gw". meskipun ada pengumuman nggak bakal dibaca, tapi gw bakal berusaha kayak gitu(harapan gw ya tetep lewat web, bukan pengumuman cetak) dan gw berharap juga RuangData(tm) melakukan hal yang sama jadi nggak asal cabut kabel, blok port, re-redirect address dan lain sebagainya,apalagi gambus

4 comments:

Anonymous said...

Wah ternyata itu perbedaan, makasih pak, kebetulan lagi cara tahu apa perbedaannya.

Anonymous said...

Makasih atas infonya mas, sangat membantu...

Vanggota said...

Gitu yh thanks

Vanggota said...

Gitu yh thanks