Friday, October 28, 2005

SAP, Oracle, MySQL, and SIM

Hari ini deadline pertama tugas kuliah Sistem Informasi Manajemen, yang menurut dosen pemberi tugas, namanya THR(entah tugas hari raya atau tugas harian gw sendiri kurang tahu). Unfortunately, gw gak begitu mudheng tugasnya apa, memang ada bagannya dislide presentasi. inti tugasnya yang bisa gw tangkep, bagaimana implementasi MIS disuatu perusahaan dan bagaimana perusahaan tersebut bisa menggunakan IS sebagai competitive advantage. ya pokoknya something like that lah.

Kemarin sore sambil nunggu buka, sementara temen-temen pada nge-emag gw cari-cari bahan. main ke Oracle, SAP, sama MySQL. Mungkin untuk oracle dan MySQL temen-temen yang akrab dengan dunia IT pasti tahu kalau dua perusahaan itu produsen database terkenal. sementara SAP adalah produsen ERP(Enterprise Resource Planning) nomor wahid. setelah beberapa saat dapet ide kalau case study and customers success story bisa dijadiin bahan tugas, sayangnya, karena itu memang cuma cerita, jadi singkat banget, kurang detail. but it gives me an enlightment.

SAP, dengan slogannya, The best Run Business run SAP(berarti perusahaan tempat bapak gw kerja termasuk , saat ini memiliki berbagai macam produk, yang sekilas gw lihat sangat-sangat lengkap, mulai dari hulu(produksi) sampai hilir (something like CRM). Oracle, not that different produknya banyak dan beragam, akuisisinya juga nggak satu dua, termasuk salah satu saingannya peoplesoft juga masuk dalam daftar yang diakuisisi. Ok Sekian dulu, tak nggarap tugas.

1 comment:

Fireproofing Ontario said...

Very thoughtful bloog